Posted by : Otsuni Kaichi 31 Jan 2013

Pengguna social media beragam. Dari pelbagai kalangan dan usia. Seperti ditulisAllTwitter yang mengutip Column Five, berikut 12 tipe pengguna media sosial.
1. Narsis
Tipe ini mungkin banyak dan paling mendominasi. Pengguna berlomba-lomba memamerkan dirinya di media sosial. Entah murni narsis atau personal branding.
2. Self-promoter
Hampir serupa dengan tipe sebelumnya, jenis pengguna media sosial ini tak lelah memromosikan diri sendiri. Entah itu akunnya, atau akun siapapun itu yang ia pegang.
3. ‘Pemancing  pujian
Tiga tipe pertama saling berkaitan. Narsis, promosi diri, akhirnya akan memicu sebuah reaksi. Reaksi ini bisa pujian positif atau negatif (hujatan). Nah tipe ini tentu saja ingin pujian yang positif, sebuah sanjungan.
4. Raja status
Tipe ini tak lelah memosting apapun. Upadate, update, dan update. Semenit tanpaupdate status ibarat kiamat baginya. Padahal apa yang ia unggah mungin tak penting.
5. Penggemar olahraga
Tipe ini didominasi oleh fans. Penggemar klub sepakbola, basket, atau atlit tertentu. Mereka akan menulis kabar terbaru, rumor, gosip, atau apapun terkait dengan idolanya.
6. Pengeluh
Tak ada larangan mengeluh di media sosial. Media ini adalah penyambung lidah antara konsumen dan produsen. Namun jangan terus selalu mengeluh. Orang akan menganggap Anda bukan tipe pekerja keras.
7. Ratu drama
Terlalu over, hiperbola, sebuah cerita ringan, diposting mengaharukan atau heroik. Itulah jenis tipe ini. Putus dengan kekasih, ya putus saja. Tak perlu dilebih-lebihkan atau ditambah bumbu cerita yang menghebohkan.
8. Pengacau
Tak hanya di dunia nyata, di media sosial sering pula terjadi keonaran. Seorang pengacau selain membuat keonaran biasanya ingin melahirkan tren tertentu yang celakanya gagal.
9. Kaum mantan
Postingan demi postingan, tweet demi tweet, foto demi foto, atau apapun itu terkait mantan Anda, jika kerap ditemui di media sosial berarti jadi sebuah pertanda. ExAnda sedang menghantui dan menginginkan sesuatu.
10. Oversharer
Pengguna jenis ini sudah kelewat batas. Bahkan lebih parah daripada ‘raja status’. Jemarinya seakan tak miliki rem. Ibarat mobil, ia hanya miliki pedal gas saja. Terusupdate, update, dan update.
11. Keluarga baru
Tipe ini sering mengunggah harapan. Harapan untuk bayi dan keluarganya kelak. Biasanya jenis pengguna ini adalah wanita yang sedang hamil.
12. Maniak kamera
Ada dua jenis pengguna: fotografer dan model wannabe. Mereka selalu menfoto dan menfoto objek tertentu. Tak bosan-bosannya menfoto diri sendiri bahkan mengaku sebagai model. Ketika ditanya ‘tergabung di agency mana?’, dengan santai menjawab ‘Instagram!’.....

Sumber...

- Copyright © Sagala Aya - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -