Posted by : Otsuni Kaichi 29 Jan 2013

Banyaknya Misteri di Balik Page Rank - Karlina Cyber akan membahas lagi tentang PAGE RANK lagi, para blogger sangatlah ingin mempunyai page rank tersebut, namun dibalik semua itu saya mempunyai Misteri Misteri tentang Page Rank yang belum pernah dipecahkan oleh para blogger-blogger di indonesia. Setelah semua yang saya simpulkan beberapa tautan dari sang web master, saya langsung berfikir dan cepat cepat membuat Artikel ini. Langsung To The Point saja.


~Apakah google yang memiliki Page Rank Tersebut?
Sebenarnya si pemilik Page Rank itu bukanlah GOOGLE, tapi Pare Rank adalah Hasil sebuah proyek penelitian/research yang dilakukan oleh Standford University. dan merekalah pemegang hak tetap PAGE RANK.

~Apakah Page Rank adalah faktor utama SERP (Search Engine Result Page)? seperti yang pernah saya bilang bahwa google tak mempunyai Algoritma Page Rank dalam basis mesin pencari mereka.
Menurut saya Page Rank hanyalah hiburan semata mata bagi sang pengunjung atau si pemilik blog tersebut.terbukti kata kata sang Google.

Nah saya mengambil beberapa pertanyaan yang saya simpan


1. "Kenapa Page Rank saya Jadi 0 padahal waktu itu saya cek sebelum update masih 1, tapi trafiknya sangat mengembang pesat dari awalnya 100 menjadi 500?"
Trafik dari google tidak berhubungan dengan Page Rank toolbar. Page Rank tollbar hanyalah sekedar "PENILAIAN" sepihak dari Google untuk memberi respect terhadap suatu halaman web/blog. Blog berPR 5 belum tentu mendapatkan trafik sebersar blog berPR0. ini bisa terjadi apabila relevansi yang didapat oleh ber PR5 tersebut kecil dari si pemberi Backlink, sehingga dia tidak menang SERP. Lagi pula dumber trafik tidak hanya bersumber dari Google saja, kamu bisa mendapatkan Backlink dari beberapa Sosial Media seperti Facebook, Twitter, Forum dll
Intinya "Jadi Page Rank Naik atau Turun tidak bisa menjadi indikator, apalagi buat indikator trafik"

 2. "Kenapa Saya Dapat PR 5? padahal saya jarang update dan isinya hanya sedikit?"

Kamu bisa mendapatkan PR seperti pertanyaan di atas itu, tapi ingat semakin populer/mahal harga Domain yang ada beli semakin tinggi pula Page Rank yang akan didapat.

Nah cuma segitu yang bisa saya posting tentang Banyaknya Misteri di Balik Page Rank Blog semoga Bermanfaat Bagi para Blogger, Khususnya Para Blogger Indonesia...

Sumber

- Copyright © Sagala Aya - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -